Manchester City Melarang Sepatu Berwarna

Manchester City, The Citizens, Man City, U-18 Man City. Black Shoes only, Kelechi Iheanacho, pep guardiola, Jason Wilcox

Manchester City melarang sepatu berwarna

Saat ini club sepak bola Inggris Manchester City membuat peraturan baru yang mengatur perlengkapan pertandingan yang sangat jarang diatur oleh club lainnya. Ya, ini adalah peraturan untuk penggunaan sepatu yang digunakan pemainnya saat bertanding . Untuk jenis atau model sepatu pada dasarnya sama saja dengan sebelumnya, hanya saja yang ditekankan disini adalah warna dan corak yang menghiasi dari sepatu mereka.
Petinggi club dari Manchester City telah mengatur warna sepatu pemain dan warna tersebut adalah hitam. Warna ini adalah satu-satunya warna sepatu yang dapat digunakan oleh para pemain saat berada dilapangan sehingga pada saat pertandingan berlangsung tidak ada warna aneh aneh pada kaki mereka. Untungnya peraturan ini tidak berlaku untuk pemain senior melainkan untuk para pemain usia muda.
Saat ini para pemain muda yang telah diberlakukan aturan ini adalah Manchester City U-18. Alasannya adalah karena Manchestar City ingin para pemain muda tersebut tidak sombong dan tetap membumi dengan mengenakan sepatu berwarna yang sama yaitu hitam.
Namun tidak itu saja, pemain muda Kelechi Iheanacho yang berasal dari Nigeria pun menjadi salah satu pemain yang harus mengikuti peraturan tersebut. Walaupun ia sudah memasuki karir senior, (sudah masuk di Manchester City sejak tahun 2015 kemarin) Ia masih berusia 20 tahun bulan ini.
Pelatih U-18 City, Jason Wilcox, kabarnya  yang meminta kepada pemainnya klub untuk penerapan peraturan seperti itu. Namun sampai saaat ini berlum ada informasi atau konfirmasi mengenai perlengkapan pertandingan yang harus sama seperti kaos kaki atau shin pad / Shin Guard.
Memang semenjak Pep Guardiola masuk menangani Manchester City banyak perubahan yang terjadi. Seperti yang dilaporkan sebelumnya pemain Manchester City dilarang untuk menggunakan internet sebelum pertandingan dan juga larangan untuk makan cepat saji / junk food.
Entah untuk masalah sepatu memang karena ingin membumi atau sekedar cari sensasi? Namun sepertinya para pelatih Manchester City ingin membuat para pemain mudanya lebih dapat fokus ke bola yang sedang di bawanya. Jika pemain muda Indonesia diterapkan seragam seperti itu, mungkin ada bagusnya juga ya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s