Strategi Mantan Pelatih Barcelona Vs Pelatih Barcelona

Luis Enrique, Pep Guardiola, manchester city, Barcelona, barcelona vs Manchester city,

Luis Enrique VS Pep Guardiola

Besok hari Kamis tanggal  20 Oktober 2016 akan terjadi pertarungan antara Barcelona melawan Manchester City dalam laga UEFA Champions League minggu ke tiga. Kali ini mantan pelatih Barcelona, Pep Guadriola akan dijamu oleh pelatih baru Barcelona, Luis Enrique.

Guardiola sendiri pernah melatih Barcelona selama empat musim dari 2008 sampai 2012. Sedangkan Enrique dari 2014 sampai sekarang.

Keinginan Guardiola dalam mengalahkan mantan tim asuhannya tersebut sangat besar. Bukan karena Ia pernah disana tetapi Manchester City selalu kalah dalam empat kali peremuan terakhir secara berturut turut di babak penyisihan 16 besar. Saat Guardiola melatih Bayern Munchen, Ia bertemu juga di semi final 2015 dengan Barca dan menelan kekalahan telak 3-0.

Dengan pengalaman Guardiola yang pernah bermain di Barcelona sebagai gelandang bertahan, menjadi pelatih dan bahkan pernah dikalahkan oleh mantan timnya, hal ini tentunya akan menjadi keuntungan bagi timnya untuk dapat mengalahkan Barca.

“Pep mengerti betul tentang gaya bermain Barcelona. Ia pernah bekerja dengan mereka dan tahu kualitas mereka dan saya rasa Barcelona tak banyak mengalami perubahan,” ujar Zabaleta saat jumpa pers sebelum pertandingan.

“Mereka masih bermain dengan cara yang tak jauh berbeda. Mereka mendominasi sepakbola Eropa selama bertahun-tahun. Sementara itu kami punya gaya baru dalam bermain yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,” lanjutnya.

Pelatih Barcelona yang sekarang pun juga mengamati perkembangan mantan pelatih Barcelona itu. Ia mengatakan bahwa Manchester City juga tampil semakin baik dibawah kendali Josep Guardiola.

“Salah satu kualitas dari seorang pelatih yang bagus adalah bisa mengadaptasikan gaya sepakbolanya sesuai dengan pemain yang dimiliki. Anda bisa melihat sentuhan Guardiola pada City, permainan mereka sangat atraktif sekarang dan akan akan semakin baik,” ujarnya.

Namun Guardiola juga masih belum mengerti apa yang harus dilakukan oleh timnya untuk dapat menghentikan Messi. Terutama dalam waktu 90 menit, itu merupakan waktu yang sangat panjang untuk menahannya.

“Mereka tak butuh banyak peluang untuk mencetak gol. Itulah talenta besar striker Barcelona. Ini akan menjadi ujian bagus untuk kami untuk mengetahui level kami menghadapi tim terbaik.”

Namun yang jelas Guardiola perlu memahami timnya secepatnya dan ini adalah kesempatan yang bagus untuk itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s