10 Kali Tak Pernah Menang, Guardiola Atur strategi

Pep Guardiola Atur Strategi

Pep Guardiola Atur Strategi

Pada dasarnya pelatih Manchster City, Josep Guardiola, menyatakan keinginannya untuk tidak terlalu memikirkan vakumnya kemenangan yang tengah ia alami bersama timnya dan mulai meminta timnya untuk kembali bekerja keras dan fokus ke pertandingan berikutnya.

Menurut catatan, enam pertandingan terakhir City di semua kompetisi, City saat ini sudah tak lagi meraih tiga angka penuh. Apa lagi pertandingan terakhir saat mereka berhadapan dengan Manchester United kemarin, mereka bertekuk lutut terhadap setan merah 0-1 di Old Trafford hasil karya dari Juan Mata. Hal ini membuat Manchester City harus terusir dari di babak ke empat Piala Liga.

Entah apa yang terjadi karena sebelumnya The Citizen selalu menang di 10 pertandingan secara beruntun di awal musim. Namun Guardiola mengatakan bahwa dirinya akan terus menganalisa dan mencari faktor penyebab sehingga anak asuhnya tak bisa meraih kemenangan lagi.

“Saya tetap melakukan hal yang sama seperti ketika kami memenangkan 10 pertandinan itu. Penurunan seperti ini wajar karena juga bisa terjadi pada tim lainnya.” Jelas Guardiola seperti yang dilansir Marca.

“Ketika anda melihat tim, 11 pemain berlari dan 11 pemain bertarung – itulah yang terjadi. Kami harus mulai menang lagi dan Sabtu berikutnya kami akan punya peluang melakukannya.”

“Saya bangga dengan para pemain muda dan bagaimana mereka bermain. Harusnya kami lebih akurat dalam memberikan umpan, namun sulit melakukannya melawan United.”

“Setiap tim memiliki rentetan hasil baik dan buruk. Namun yang aneh adalah setelah tujuh tahun, baru sekarang itu terjadi.”

Setelah pertandingan di Old Trafford selesai, Guardiola terlihat langsung pergi dari lapangan. Banyak pihak yang memperkirakan sang bos amat kecewa dengan performa timnya. Namun ia justru bercanda dan mengatakan: “Saya tidak seperti Jurgen Klopp. Kadang saya pergi ke atas lapangan dan kadang tidak. Saya ingin merasa dekat dengan para pemain.”

Selain kejadian tersebut, ternyata terungkap juga bahwa kapten mereka, Vincent Kompany, tak sanggup bermain lagi. Itulah sebabnya di babak kedua sang pelatih menyadangkannya. Pemain asal Belgia tersebut sebenarnya baru pulih dari cideranya dan sempat ingin kembali bermain namun apa daya kondisi fisiknya tak lagi sama seperti dulu. Memang terlihat Kompany kurang baik penampilannya kala itu.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s