Akhirnya City Mengalahkan Barca

manchester-city-vs-barcelona-2016-champions-league-3-1

Dalam ajang lanjutan kompetisi Liga Champions kemarin tanggal 2 November 2016, Manchester City harus menghadapi kehebatan dari Barcelona. Dalam pertandingan tersebut The Citizen berhasil membalaskan dendamnya karena mereka pernah dikalahkan oleh Barca di pertandingan sebelumnya dengan telak. Kini giliran mereka menunjukkan kebolehannya dengan skor 3-1.

Lawan mereka adalah pemain bintang dari Spanyol dengan Trio MSN (Messi Suarez dan Neymar) tentunya bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Apalagi jika dilihat dari statistik, Barca lebih unggul dalam penguasaan bola.

Pada saat pertandingan bola dimulai, Barcelona langsung mendominasi permainan. Barca juga sangat agresif di sepertiga akhir lapangan, sehingga membuat pertahanan City terlihat panik. Namun City mampu menemukan ketenangan dalam permainan mereka dan akhirnya bisa berbalik menebar ancaman.

Namun apa yang terjadi saat City menguasai permainan? Barca malah dapat mencetak gol lewat Lionel Messi pada menit ke-20. Kali ini counter attack dari serangan City yang gagal bola tersebut dibawa Neymar berlari hampir sepanjang lapangan lalu kemudian ia memberikan bola kepada Messi yang melepas tembakan meggetarkan gawang Wilfredo Caballero.

Akhirnya City dapat menyamakan kedudukan di menit ke-39. Sergio Aguero mengirim umpan kepada Sterling. Winger Inggris tersebut kemudian melepas umpan silang yang diselesaikan dengan mudah oleh Ilkay Gundogan sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Man City masih menguasai permainan begitu paruh kedua dimulai. Gol kedua City datang lewat skema bola mati pada menit ke-51 yaitu tendangan bebas di depan kotak penalti, Kevin De Bruyne melepas eksekusi sempurna yang kembali menjebol gawang Ter Stegen.

City kembali membuktikan ketajaman mereka dimenit ke 74. Ilkay Gundogan sukses menyumbangkan gol keduanya lewat strategi yang hampir sama dengan gol pertamanya. Ia mendapat umpan silang sempurna, Gundogan menyelesaikannya dengan tap in dari jarak dekat.  Sampai babak kedua selesai tak adan perubahan angka lagi.

Momen kemenangan terhadap Barcelona sebaiknya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester City untuk meningkatkan kepercayaan diri, karena kemenagan ini sangat jarang terjadi apalagi saat menjebol gawangnya sebanyak tiga kali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s