Hampir Menang, City Turun Dua Peringkat

Sergio Aguero, Manchester City,  Middlesbrough, Manchester City vs Middlesbrough, premier league, epl 2016

Sergio Aguero Mencetak Gol

Hari Sabtu yang lalu tanggal 5 November 2016, Manchester City melanjutkan ajang kompetisi Liga Inggris Premier League putaran ke 11. Kali ini mereka menjadi tuan rumah menjamu Middlesbrough di Etihad Stadium. Sayangnya pada pertandingan tersebut pada saat Manchester hampir memenangi pertandingan di penghujung babak kedua bahkan pada saat injury time, mereka lengah sehingga kebobolan sebuah gol sehingga skor imbang 1-1.

Sebenarnya dalam pertandingan tersebut pasukan dari Pep Guardiola sangat jauh mengungguli permainan hari itu, bahkan dibabak pertama mereka menguasai bola sekitar hampir 80 %. Berbagai percobaan penjebolan gawang lawan terus dilakukan namun Victor Valdes berulang kali menyelamatkannya.  Bahkan The Citizen tak memberikan kesempatan bola yang dimiliki Middlesbrough menyentuh gawangnya.

Namun semua serangan City dapat berhasil dinetralisir semua hingga sebelum akhir di babak pertama selesai, mereka mampu mengubah papan angka. Adalah Kevin De Bruyne mengirmkan dengan tepat umpan silang yang melambung ke tengah kotak penalti dan Sergio Aguero menyambutnya dan menembakkan dengam cepat. Kali ini kiper Valdes tak berdaya dan skor berubah sampai akhir babak pertama usai. 1-1.

Setelah babak kedua mulai, terlihat perubahan strategi dari Middlesbrough. Walaupun masih didominasi oleh City, namun The Boro sudah mulai menunjukkan taringnya. Hanya saja memang formasi 4-1-4-1 yang diberikan Guardiola cukup menyulitkan mereka untuk menggetarkan gawangnya.

Saaat babak kedua hampir berakhir, Marten de Roon berhasil menanduk umpan lambung yang diberikan oleh George Friend dalam jarak dekat sehingga Claudio Bravo tidak memiliki kesempatan untuk menghentikannya. Skor menjadi imbang 1-1.

Sang pelatih The Citizen tentunya sangat kecewa dalam pertandingan ini mengingat kemenangan sudah didepan mata namun berhasil digagalkan. Ia mengatakan kepada Daily Star “”Hasil ini sangat menyedihkan. Kami melakukan banyak hal yang bagus dan kami mencoba untuk memenangkan pertandingan. Namun ketika kami membuang peluang tersebut, kami harus menerimanya namun liga masih panjang”.

Namun lengahnya mereka di menit terakhir karena terbuai kemenangan diawal pertandingan dan mengangap Middlesbrough tak mampu menjebol gawang atau bahkan masih terlena dengan kemenangan melawan Barcelona.

Namun untungnya hal itu tidak benar. Guardiola menjelaskan. “Tidak, itu tidak benar. Kami mengawali pertandingan dengan luar biasa dan kami bermain sangat bagus di babak pertama”.

Dengan hasil pertandingan ini, sayangnya membuat mereka harus turun peringkat dari posisi pertama menjadi  peringkat tiga dan diambil alih oleh Liverpool.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s