Pemain City Senang Dilatih Guardiola

Pep Guardiola, Manchester United, training soccer

Pep Guardiola Training

Banyak pemain Manchester City sangat senang berada dibawah kepemimpinan Guardiola baik yang baru bergabung maupun yang sudah lama. Contohnya adalah Nolito. Ia  mengungkapkan perasaannya bahwa ia telah membuat keputusan yang tepat di bursa transfer musim panas lalu dengan bergabung bersama Manchester City.

Mantan pemain Celta Vigo yang berusia 30 tahun itu memang sempat dihubungkan dengan sejumlah tim top, bahkan sempat menolak dipinang Barcelona, dan akhirnya berlabuh di tihad.

Semenjak itu, pemain Spanyol tersebut dalam 15 kali penampilan di club barunya telah membuat tak kurang dari lima gol, yang kini hanya tertinggal dua angka dari Liverpool di Premier League dan tinggal sedikit lagi lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kini Ia juga telah bergabung dengan timnas Spanyol menjelang ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bagaimana dengan penyerang depan City, Sergio Aguero, yang dikabarkan akan dipinang dengan Real Madrid dikarenakan tidak cocok dengan gaya melatihnya Guardiola, dan juga Ia diisukan sempat cekcok dengannya.

Isu tersebut berkembang karena Aguero beberapa pertandingan terakhir sempat tidak masuk dalam barisan starter The Citizen, salah satunya saat klubnya menghadapi Barcelona.

Namun Aguero membantahnya. Ia merasa tak memiliki masalah dengan pelatihnya dan Guardiolapun juga demikian. Menurutnya Guardiola selalu membantunya dalam memberikan nasihat. Ia merasa lebih baik di Manchester City terutama dengan kehadiran pelatih baru, Pep Guardiola

“Guardiola mengatakan pada saya untuk tidak terlalu memperhatikan apa yang ia katakan. Ia membuat saya fokus untuk menang. Di beberapa bulan terakhir, pemikiran saya banyak berubah. Usai pertandingan melawan Paraguay, emosi saya amat buruk. Guardiola banyak membantu saya.”

Pemain bertahan Manchester City, Bacary Sagna, juga senang dengan pelatih barunya. Baru baru ini merasa bahwa dirinya sudah siap kembali merumput bersama ketika rekan rekannya saat menghadapi Crystal Palace di laga Premier League besok. Sebelumnya Sagna tidak bisa membela klubnya karena mengalami cedera hamstring saat membela Prancis melawan Bulgaria pada 7 Oktober. Namun setelah sembuh Ia kembali berlatih bersama tim dan tidak membela tim nasional.

Selama Sagna memulihkan diri, Manchester City agak menemui kesulitan. Mereka kehilangan turun dua peringkat dari puncak klasemen sementara dan digantikan oleh oleh Liverpool

Kembalinya Sagna tentu akan menjadi angin segar untuk Guardiola, yang di musim panas lalu gagal mendapatkan bek Arsenal, Hector Bellerin.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s