Samir Nasri Tetap Pergi Karena di City Tak Pasti

Samir Nasri, Manchester city, Sevilla, premier league, la liga

Perpindahan Samir Nasri ke Sevilla

Samir Nasri merupakan pemain gelandang serang dari Manchester City sejak tahun 2011, setelah ia diambil dari klub Arsenal yang Ia bela selama tiga musim. Namun pada musim ini Ia dipinjamkan ke klub liga Spanyol, Sevilla.

Nasri sempat dilatih oleh Guardiola sebelum pada akhirnya pemain berdarah Prancis itu memutuskan untuk pergi dari Manchester City di akhir Agustus musim ini untuk membela Sevilla. Malah sebelum Ia mengambil keputusan untuk pergi dari Manchester City, Ia sempat mengalami adu argumen dengan sang pelatih.

Mantan pemain Arsenal itu merasa bahwa saat klubnya berada di tangan Guardiolam Ia tidak akan mendapat banyak kesempatan bermain jika Ia tetap terus bertahan di Etihad musim ini. Itulah sebabnya mengapa Ia pindah dar City walaupun untuk sementara saja.

Dan memang proses kepindahan itu tidak berjalan seperti yang diinginkan. Sang pemain mengakui bahwa Guardiola sempat membujuknya untuk tetap berada dalam lingkungan Manchester City dibanding harus bemain diklub lain terutama sekelas Sevilla padahal Sevilla berada diperingkat ke 5 dalam kalsemen kompetisi Liga Spanyok untuk sebelas kali pertandingan sampai pekan ini.

Ia mengungkapkan kepaada L’Equipe “Guardiola bilang kondisi saya amat buruk (di awal musim panas lalu), dia mengatakan itu beberapa kali. Saya memang sedikit kurang bugar. Tidak seperti yang mereka katakan, namun memang kelebihan beberapa kilo. Bagi Guardiola, kelebihan 2,5 kilo dan anda tidak akan berlatih di tim,”.

Ia melanjutkan “Guardiola mengatakan bahwa dengan kualitas saya, saya harusnya tidak ada di Manchester City, tapi di Barcelona. Kami kemudian bicara, dia ingin saya bertahan dan bermain untuknya. Saya bilang tidak, karena dia tidak bisa memastikan tempat untuk saya di tim utama dan saya ingin bermain. Namun Dia mengatakan pada saya bahwa saya membuat kesalahan.”

Dan akhirnya Nasri tetap pergi karena di Manchester City posisinya tak pasti. Sampai saat ini Ia telah mengantongi dua buah gol dalam delapan kali perandingan bersama Sevilla dalam kompetisi Liga Spanyol. Dua gol tersebut Ia sumbangkan pada saat menghatarkan  kemenangan melawan Leganes dan saat memperkecil kekalahan melawan Athletico Bilbao.

Leave a comment